-->

Tutorial Cara Info Mudah

Blog yang memberikan tips, trik, cara, tutorial, info, dan lain-lain dengan cara mudah dan cepat.

2/11/2016

Cara Mudah Memainkan Aplikasi dan Game Java di Android

 Android bisa memainkan file berformat .jar atau .jad? Apakah benar bisa menjalankan java? Ya benar, android bisa menjalankan file berekstensi .jar dan .jad. Tetapi karena android pada dasarnya tidak support format tersebut maka diperlukan suatu emulator untuk menjalankannya. Disini saya menggunakan emulator JBED Java Emulator dan Java Manager untuk menjalankan file java. 

lambang java
Lambang


 Game-game yang berada di java bisa dibilang jadul tetapi walaupun banyak orang-orang bilang aplikasi tersebut jadul tetapi game tersebut masih tidak kalah dengan game sekarang dan masih seru untuk kita mainkan disaat bosan dalam waktu santai. JBED juga merupakan aplikasi yang simple dan cukup mudah digunakan oleh pengguna awam sekaligus. Karena menggunakan aplikasi tersebut tidak perlu repot-repot mengutak ngatik ponsel android anda, anda hanya perlu menginstallnya dan langsung dapat menjalankannya.


Game Java
Ilustrasi

 Aplikasi ini dikembangkan oleh salah satu pengembang yang berasal dari XDA-Developers dengan id  mohammadN yang ia luncurkan pada juli tahun 2011 dengan aplikasinya yang telah dibuatnya ini anda dengan mudah bisa menjalankan file java di hp android. Hebatnya lagi aplikasi ini hanya menghabiskan memori yang sangat kecil yaitu hanya 2mb dan sangat ringan ketika dijalankan, Contohnya pada samsung galaxy fame bisa untuk menjalankan aplikasi ini. Bagaimana tertarik untuk menginstallnya dan segera menggunakannya? Nah sekarang saya akan menjelaskannya dengan beberapa langkah yang harus anda ikuti. Berikut langkah-langkah yang harus ada lakukan:
  1. Dapatkan aplikasi tersebut pada thread resminya di xda disini.
  2. Install aplikasinya yang telah anda dapatkan tadi di smartphone anda.
  3. Setelah itu jalankan aplikasi JBED tersebut lalu setelah masuk aplikasi pilih SD card dari menu yang telah disediakan.
  4. Lalu sehabis dari SD Card pilih aplikasi atau game yang ingin anda jalankan.
  5. Daaan aplikasi tersebut berhasil anda mainkan yeaah!!
Bagaimana? Cukup mudah untuk menyelesaikan tutorial tersebut. Nah sekarang kalian bisa bermain semua aplikasi-aplikasi dan game-game java di android kesayangan kalian, Jika anda ingin menanyakan sesuatu tanyakan saja kepada saya silahkan komentar pada kolom komentar dibawah.. nanti akan saya coba menjawabnya.  

Update 24 September 2017

Beberapa versi android sudah tidak kompitibel dengan JBED solusinya adalah dengan menginstall aplikasi yang java manager. Kalian bisa mendapatkannya disini
Author Profile

By Fikri Syahfalaq

18 Komentar Cara Mudah Memainkan Aplikasi dan Game Java di Android

  1. mau coba dulu min.. semoga berhasil.. klo bisa admin posting gamenya sekalian.. trims..

    ReplyDelete
  2. di android OS lolipop bisa gak
    mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja dulu gan. Saya belum pernah coba di lolipop

      Delete
  3. Gan kok gk bisa,ketika di buka aplikasinya keluar terus,bantuannya dong

    ReplyDelete
  4. Gan kenapa setiap ane buka kok suka keluar terus

    ReplyDelete
  5. Gan kenapa setiap ane buka kok suka keluar terus

    ReplyDelete
  6. emulator jbed hanya untuk android 2.3 ke bawah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya untuk beberapa versi android yang tidak kompatibel dengan JBED bisa menggunakan Java Manager

      Delete

Silahkan Berkomentar

Back To Top