Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Murah Meriah namun Bermanfaat

 Kerajinan tangan menggunakan barang bekas merupakan sesuatu yang sebaiknya Anda pelajari, khususnya bagi Anda yang ingin memanfaatkan kreativitas yang terpendam. Anda pun bisa menjual hasil kerajinan tangan tersebut jika Anda bisa membuatnya dengan bagus, sehingga mempunyai value. Dibanding Anda susah-susah mencari supplier, mengapa tidak menjadi produsen saja? Justru dengan menjadi produsen, Anda bisa mendapatkan reseller. Jadi Anda tidak perlu susah-susah untuk memasarkan kerajinan tangan yang Anda buat menggunakan barang bekas tersebut. Jangan salah, banyak ide yang bisa Anda terapkan. Mari baca selengkapnya.

Botol Bekas
botol bekas

Ini yang paling umum dan mudah, yakni memakai botol bekas. Terutama botol bekas plastik, karena mudah dipotong. Anda bisa membuat botol bekas tersebut menjadi kerajinan tangan yang digantung. Jangan lupa tambahkan berbagai aksesori, manfaatkan item-item yang bisa Anda beli di toko-toko penyedia alat ketrampilan. Jika tidak menemukan toko tersebut, Anda juga bisa menggunakan kertas karton dan sejenisnya. Botol bekas ini tidak harus botol aqua saja, melainkan juga bisa botol bekas sabun cuci, dan botol-botol lainnya, karena bentuknya unik-unik.

Kardus Bekas
 Kardus Bekas

Warna dari kardus bekas juga sudah bagus. Jadi untuk memanfaatkan kardus bekas, Anda bisa saja tidak mewarnainya lagi. Jadi Anda pun hanya perlu fokus bermain di potongan bentuk saja. Karena mudah dibentuk, ada berbagai macam ide yang dapat Anda terapkan. Termasuk membuat kap lampu menggunakan kardus bekas. Selain itu Anda pun bisa membuat kerajinan tangan yang fungsional, contohnya membuat lemari penyimpan buku, tempat sampah, dan sejenisnya. Yang terpenting adalah gunakan sentuhan seni juga ide kreatif Anda. Jika ide Anda sedang buntu, Anda bisa melihat contoh-contohnya di internet. Tetapi akan lebih baik jika ide tersebut tidak ditiru mentah-mentah, namun Anda modifikasi lagi sehingga hasil kerajinan tangan yang didapatkan pun unik dan berbeda, serta yang terpenting memiliki nilai jual dan fungsional.

Koran Bekas
Koran Bekas

Bahan yang terakhir yang juga mudah diperoleh karena dibuang oleh orang-orang adalah kertas koran bekas. Biasanya jika Anda membeli, maka cukup murah, dihargai per kilogram, bisa dinego saja dengan tukang loak yang menjualnya. Khususnya jika stok cadangan kertas koran bekas di rumah Anda masih kurang banyak. Alat-alat yang pastinya Anda butuhkan untuk membuat kerajinan tangan dengan bahan dasar koran bekas adalah lem, dan gunting. Dibandingkan dipakai untuk membungkus nasi, mengapa Anda tidak membuatnya menjadi kerajinan tangan? Lagipula kertas koran yang ada tinta print, kurang baik jika digunakan sebagai pembungkus nasi. 

Sekian artikel tentang kerajinan tangan dari barang bekas, murah meriah namun bermanfaat. Semoga berkenan.

Artikel lainnya:
Cara Root Semua Jenis Android Dengan Cepat dan Mudah?
Hiasan Dinding Kreatif dari Kertas yang Mudah Dibuat
Facebook Comments

0 komentar

Silahkan Berkomentar