Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas dan Murah

Tips bagaimana membeli mobil bekas. Atau dikenal dengan mobil second, merupakan mobil yang Anda beli dari orang yang sudah menggunakan mobil tersebut. Mobil itu bisa jadi dijual karena berbagai faktor. Biasanya karena yang bersangkutan hendak membeli mobil keluaran terbaru, sehingga menjual mobil yang lama, karena tidak akan digunakan lagi. Yang seperti inilah yang harus Anda cari, karena mobil bekas atau mobil second tersebut biasanya masih dalam kondisi yang baik, seperti baru, tidak rusak-rusakan. Anda jangan sampai membeli mobil yang ternyata dijual karena sudah sering keluar masuk bengkel. Mari baca selengkapnya.


Tips pembelian mobil second

Tak sedikit konsumen yang merasa tertipu ketika selesai membeli sebuah mobil bekas sebab mereka tak paham mengenai seluk beluk mobil. Sesungguhnya tak begitu sulit bagi seseorang dalam membeli mobil second atau mobil bekas ini, yang terpenting mereka memiliki ilmunya. Jika Anda tak tahu, ini merupakan artikel yang tepat, karena kami akan membeberkannya untuk Anda semua. Pada pasaran mobil bekas yang dipajang itu biasanya terdiri atas bermacam-macam type mobil, dengan harga yang beragam, mulai harga puluhan juta sampai dengan beberapa ratus juta. Tetapi yang pasti lebih murah dari membeli mobil baru.
Supaya Anda tak menyesal karena membeli mobil bekas yang salah, ikuti tips ini
  • Check kondisi mesin
Dalam mengecek kondisi mesin, Anda membutuhkan kemampuan teknikal mumpuni. Contohnya jika mobil bekas tersebut memiliki suara yang lebih keras dibandingkan suara mobil normal, suara mesinnya, maka mobil tersebut sering kena banjir. Jika Anda ingin lebih pasti lagi, bisa mengajak teknikal untuk membantu mengecek. Apalagi sekarang bengkel mobil pun sudah menggunakan sistem komputerisasi untuk proses pengecekan.
  • Body mobil
Membeli Mobil Second
Anda juga harus mengecek body mobil, walaupun tidak sepenting mesin, namun Anda tentu tak ingin membeli mobil yang penyok-penyok bukan? Karena jika penyok, seharusnya Anda bisa meminta potongan harga lebih. Selain bagian eksterior Anda pun harus mengecek interior mobilnya. Juga check apakah part mobil tersebut ori atau tidak, misalnya spion, pintu mobil. Check juga lebar nat di antara pintu serta kusen, apakah sama lebar pada sekeliling pintu. Jika terdapat jeda, maka tidak menutup kemungkinan apabila mobil tersebut pernah patah atau mengalami tabrakan.
  • Dokumen kendaraan
Ini penting, karena untuk mengetahui apakah mobil tersebut mobil curian atau bukan. Juga pastikan dokumen kendaraannya asli. Dokumen dan surat-surat tersebut yakni STNK, BPKB, serta surat terkait lainnya. Untuk mengecheck keasliannya, bisa dicheck di Polda. Surat-surat tersebut akan penting ketika Anda hendak mengurus perpanjangan plat nomor mobil nanti.

Sekian artikel tentang tips pembelian mobil bekas, supaya Anda tak rugi, semoga bermanfaat.

Postingan Menarik Lainnya:
Tips Memilih Laptop Gaming
Manfaat Nano Spray untuk Kecantikan
Cara Memillih Asuransi Pendidikan Anak yang Bagus
Facebook Comments

0 komentar

Silahkan Berkomentar