-->

Tutorial Cara Info Mudah

Blog yang memberikan tips, trik, cara, tutorial, info, dan lain-lain dengan cara mudah dan cepat.

2/26/2017

Cara Logout Wifi Id Dengan Mudah dan Cepat

 Cara Log Out Wifi.Id - Bagi kalian para penikmat internet di ruang publik pasti tidak asing lagi dengan Wifi Id. Layanan ini disediakan oleh salah satu perusahaan telekomunikasi besar di indonesia yaitu telkom. Layanan tersebut mempunyai tujuan untuk meningkatkan perkembangan masyarakat Indonesia dalam bidang teknologi. Dikarenakan mahalnya biaya paket internet di Indonesia, banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih untuk memakai Wifi Id. Karena dengan harga murah kalian bisa menikmati internet unlimited dengan kecepatan tinggi. 
Cara Logout Wifi Id Dengan Mudah dan Cepat

 Tetapi terkang ada masalah yang muncul ketika kita menggunakan Wifi.Id salah satunya adalah ketika kita ingin berpindah perangkat satu ke perangkat lainnya contohnya dari laptop atau PC kita ke Smartphone atau sebaliknya. Karena pada dasarnya satu user Wifi.Id hanya bisa digunakan untuk satu perangkat, sehingga kita harus logout akun wifi id terlebih dahulu pada perangkat pertama. Disini terkadang pengguna sering mengalami error yang membuat kita tidak bisa logout. Nah untuk itu disini kami akan memberikan solusinya mengenai cara ampuh logout pada akun Wifi.Id. Kami mempunyai 2 solusi untuk permasalahan ini. Berikut ini solusinya.
Cara Logout Wifi Id

Cara Pertama:
  1. Masuk ke browser dan isi address bar dengan link berikut "http://landing2.wifi.id/wifi.id-new/default/landing/"
  2. Lalu pilih logout yang berada disisi kanan pada browser kalian.
  3. Coba anda tes buka website stonebridgetowncentre.blogspot.com jika masih bisa dibuka dengan menggunakan jaringan wifi.id berarti akun anda belum terlogout dari perangkat tersebut.
  4. Coba untuk clear cache browser yang kalian gunakan. Lalu ulangai langkah - langkah seperti tadi.
  5. Jika masih tidak terlogout juga coba ulangi langkah tadi dan jangan hubungkan perangkat tersebut pada wiifi id dalam beberapa menit.
  6. Lalu setelah ditunggu dalam beberapa menit baru lah coba login akun wifi id di perangkat lain.
Cara Kedua:
 Wifi.Id memberikan IP yang unik kepada masing - masing pengguna untuk perangkat pertamanya. Untuk itu kita harus mengetahui terlebih dahulu IP address yang diberikan kepada kita pada perangkat pertama. Lakukan cara berikut ini untuk pengguna windows di PC atau laptop:
  1. Buka CMD/Commend Prompt
  2. Ketikan "Ipconifg" (Tanpa tanda kutip)
  3. Lalu lihat pada baris yang terdapat "IPv4 Address" terdapat angka contohnya: 10.171.57.121 Catatlah ip tersebut.
  4. Lalu buka browser kalian dan masukan
    http://landing2.wifi.id/authnew/logout/logout.php?gw_id=WAG-D7-BAL&ipc=10.171.57.121
    pada address bar kalian dan masuk pada laman tersebut (Catatatn: Ganti angka yang bewarna hijau tersebut sesuai dengan ip address kalian.
  5. Lalu pilih logout.
Nah itu dia tutorial tentang cara log out wifi id dengan mudah dan cepat. Semoga kalian bisa berhasil. Jika kalian punya cara lain kalian bisa membagikannya disini dengan berkomentar pada kolom komentar dibawah. Terimakasih.

Postingan Menarik Lain:

Author Profile

By Fikri Syahfalaq

2 Komentar Cara Logout Wifi Id Dengan Mudah dan Cepat

Silahkan Berkomentar

Back To Top