-->

Tutorial Cara Info Mudah

Blog yang memberikan tips, trik, cara, tutorial, info, dan lain-lain dengan cara mudah dan cepat.

3/11/2017

5 Cara Mudah Mengamankan Instagram dari Hacker

 Pada saat ini masyarakat sangat senang menggunakan sosial media yang mobile friendly seperti halnya Instagram, Facebook, Twitter, Path, dan lain - lain karena dianggap mudah digunakan kapan saja dan dimana saja karena aplikasi sosial media tersebut terdapat di smartphone mereka.

Tapi masalah muncul dari segi keamanan. Beberapa kalangan masyarakat tertentu yang mempunyai pengaruh besar contohnya seperti kalangan selebrit dan politik sering kali mengalami masalah ini. 
5 Cara Mudah Mengamankan Instagram dari Hacker

Beberapa selebriti di Indonesia maupun luar negeri pun pernah mengalami hal ini. Beberapa instagramnya ada yang kembali dan ada juga yang membuat baru.

Dilihat dari cara mengembalikan instagram yang terkena hack yang lumayan sulit dan untung - untungan. Alangkah baiknya jika instagram kita yang masih baik - baik saja untuk kita tingkatkan keamanannya untuk menghindari hal - hal yang tidak kita inginkan.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghindari akun instagram kita dari hacker.


Cara Mengamankan Akun Instagram

  1. Mengkonfirmasi Email
    Mengkonfirmasi Email
    Beberapa orang mungkin menganggap mengkonfirmasi email merupakan hal yang sepele. Padahal dengan anda mengkonfirmasi email, anda dapat pengamanan yang jauh lebih baik daripada akun instagram yang tidak melakukan hal ini. Selain itu jika anda lupa password anda dan anda telah mengkonfirmasi email anda dengan mudah dapat mereset password instagram anda dengan cara mengirimkan tautannya ke email anda. Pastikan juga email yang anda gunakan mempunyai keamanan yang tinggi.
  2. Password Unik dan Terdapat Kombinasi Angka, Huruf Besar dan Kecil, Simbol
    Password yang Unik dan Terdapat Kombinasi Angka, Huruf Besar dan Kecil, Simbol
    Dengan anda menggunakan password dengan kombinasi seperti hacker pun akan semakin sulit untuk membobol akun anda. Kebanyakan orang mungkin hanya dengan menggunakan huruf saja. Tapi ketahuilah dengan melakukan ini akun anda akan semakin aman. Contoh password seperti ini: INIp@sswordku123.
  3. Tidak Lupa Untuk Logout Akun Saat Login di Perangkat Seseorang
    Tidak Lupa Untuk LogOut Akun Saat Login di Perangkat Seseorang
    Beberapa orang terkena hack dari orang terdekat. Hal ini dikarenakan akun instagramnya yang terkadang masih nyangkut di perangkat orang. Contoh kasus seperti misalkan kalian sedang ingin upload foto dan kalian meminjam ponsel teman kalian untuk login dan upload foto kita dan kita lupa untuk melogoutnya atau hanya dengan mengganti akun. Ketahuilah jika kamu hanya mengganti akun terkadang akun kamu masih menyangkut di ponsel teman kamu. Jadi pastikan kalian melogout akun kamu setelah login di perangkat orang lain.
  4. Mengganti Password Secara Berkala
    Mengganti Password Secara Berkala
    Ada lagi hal yang bisa membuat akun kamu semakin aman yaitu dengan cara mengganti password kamu secara berkala. Contohnya dalam setahun kamu mengganti dua kali atau sekali. Mungkin cara ini terkadang malah membuat kamu bingung dengan password kamu sendiri. Jadi pastikan kamu mengingatnya dengan baik atau mencatatnya di tempat aman. Tapi jika dilihat dari sisi keamanannya cara ini dapat membantu kamu jika akun kamu tersangkut di ponsel orang lain. Dengan mengganti password kamu secara otomatis maka akun kamu akan logout dari ponsel orang tersebut. Lagipula jika kamu lupa password dan kamu telah melakukan verifikasi email pasti dengan mudah kamu dapat mereset passwordnya.
  5. Tidak Asal Login dan Mengisi Form Username Password di Halaman Abal - abal
    Tidak Asal Login dan Mengisi Form Username Password di Halaman Abal - abal
    Para hacker sering kali membuat halaman palsu lalu memperintahkan anda untuk login akun. Padahal dengan anda login dihalaman tersebut dengan otomatis informasi akun anda akan terkirim ke mereka. Jadi jangan sampai anda login dihalaman aba - abal pastika anda selalu login di instagram.com.
Nah itu dia 5 langkah mudah untuk menghindari kita dari hacker di instagram. Semoga dengan kalian tahu cara ini kalian dapat mengamankan akun instagram kalian dari serangan hacker. Jika mungkin kalian punya cara lain kalian bisa membagikannya disini, tulis saja dikolom komentar. Terimakasih.

Postingan Menarik Lain:
Author Profile

By Fikri Syahfalaq

0 Komentar 5 Cara Mudah Mengamankan Instagram dari Hacker

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Back To Top