Cara Menggunakan Waze dengan Efektif dan Efisien

 Saat ini teknologi sudah mencapai masa jayanya. Semua yang kita lakukan sudah banyak tergantung dengan teknologi. Tidak terkecuali dalam hal navigasi.

Dulu kita sangat membutuhkan selembar peta untuk dapat bepergian tanpa salah jalan.

Namun ketika zaman sudah semakin canggih kita tidak perlu repot - repot lagi membawa peta karena saat ini sudah banyak peta digital yang dapat tersimpan pada smartphone kita.

Salah satu peta digital yang banyak orang gunakan adalah waze.

Cara Menggunakan Waze

 Aplikasi waze sangat membantu bagi anda yang ingin menemukan rute ke tempat yang anda tuju dengan rute yang efektif dan sangat efisien.

Waze dapat kita unduh diberbagai platform android, iOS, Windows Phone, Symbian, dan Blackberry. Saat ini waze sudah diunduh oleh jutaan orang di dunia.

Salah satu keunggulan waze terletak pada kontribusi penggunanya. Para pengguna waze dapat saling bertukar informasi mengenai kemacetan, kecelakaan, razia polisi, dan rekomendasi rute.

Hal ini menjai salah satu poin plus dari waze dibandingkan aplikasi maps lainnya.

Cara Menggunakan Waze

1. Unduh Aplikasi Waze pada perangkat kalian.

Kalian dapat langsung mengunduh aplikasi waze sesuai dengan perangkat kalian. Contohnya jika kalian menggunakan android kalian bisa mendapatkannya di playstore.

2. Pilih Negara Kalian.

Karena kita di Indonesia jadi pilih Indonesia.

3. Login Akun Waze.

Kita akan diperintahkan untuk login akun kita. Jika belum punya akun waze sebelumnya pilih saja "Get Started" tetapi jika kalian sudah punya tinggal login saja. Jangan lupa ketika baru pertama daftar izinkan waze untuk mengakses lokasi dan menghidupkan gps supaya waze dapat mengetahui posisi kalian.

4. Tentukan Tujuan Anda.

Pilih tujuan anda dengan klik tombol kaca pembesar nanti akan muncul kolom search. Tulis tujuan anda. Pastikan tujuan tersebut sudah benar.

Jangan sampai anda keliru contohnya anda ingin ke jln. tulip yang ada di jakarta tapi anda malah memilih jln, tulip di bandung.

Jika sudah benar selanjutnya pilih "go"

Navigasi Waze


5. Pilih rute perjalanan kalian.

Sesuaikan rute perjalanan anda dengan klik "Routes".

Misalkan jika anda menggunakan motor jangan menggunakan rute yang melalui jalan tol karena di Indonesia motor tidak bisa masuk ke dalam jalan tol.

Lalu hati - hati terhadap rute cepat karena terkadang anda malah akan mendapatkan jalanan yang ekstrim walaupun memang melewati jalan itu lebih cepat

Tips Menggunakan Waze

1. Jangan lupa shutdown.

Setelah kalian selesai melakukan perjalanan atau sudah tidak menggunakan waze sebaiknya kalian shutdown waze kalian.

Karena jika tidak dishutdown waze akan terus menerus berjalan dan menghabiskan kuota serta baterai smartphone kalian.

Cara untuk melakukan shutdown pada waze tergolong mudah yaitu cukup dengan menekan back hingga muncul pop up untuk pilihan shutdown. Lalu pilih lah shutdown.

Ikon Waze


2. Mematikan ikon yang tidak dibutuhkan.

Jika kalian merasa ikon di dalam peta waze kalian terlalu penuh.
Kalian dapat menonaktifkan beberapa ikon di peta waze kaliah dengan cara masuk ke setting > Dispay & Map > Details on map lalu pilih ikon yang ingin kalian hilangkan.

Postinan Menarik lainnya:
Cara Install Whatsapp di PC
Cara Mematikan Suara Kamera di Iphone
This Is The Newest Post
Facebook Comments

0 komentar

Silahkan Berkomentar

This Is The Newest Post