-->

Tutorial Cara Info Mudah

Blog yang memberikan tips, trik, cara, tutorial, info, dan lain-lain dengan cara mudah dan cepat.

9/29/2017

5 Aplikasi kamera iPhone Terbaik yang Wajib Digunakan Fanboy

 Di zaman sekarang kamera pada suatu smartphone menjadi salah satu hal yang penting. Dibandingkan dengan membawa DSLR yang ribet dibawa masyarakat lebih memilih kamera ponsel dalam faktor kepraktisan. Dan saat ini sudah banyak kamera ponsel yang kualitasnya nyaris mendekati DSLR.

 Salah satu merk smartphone yang terkenal akan kualitas kameranya adalah iPhone. Yaps, smartphone besutan apple ini memang tidak pernah bermain - main soal kualitas dari kamera ponselnya. Tetapi selain dari faktor kualitas kamera aplikasi kamera yang digunakan juga  mempengaruhinya. Dengan aplikasi kamera bawaan membuat kreativitas kita menjadi terbatas. Tetapi sekarang sudah banyak aplikasi pihak ke - 3 yang bisa membuat kita lebih mengeksplore kreativitas kita dalam hal berfoto. Namun, dengan banyaknya aplikasi pihak ke - 3 yang berada di appstore kita menjadi bingung harus pilih yang mana. Untuk itu disini saya ingin membuat daftar aplikasi kamera iphone terbaik yang saya rekomendasikan untuk kalian. Berikut ini daftarnya.


1. 645 Pro MK III
645 Pro MK III
Aplikasi ini mempunyai fitur yang banyak mirip dengan SLR walaupun awalnya kita mungkin akan bingung dengan fitur - fitur pada aplikasi tersebut karena sangat banyak tetapi jika nanti sudah lama menggunakannya kita akan terbiasa dengan fitur - fitur dari aplikasi tersebut. Beberapa contoh fitur yang bisa kita dapatkan adalah ISO, Shutter Speed, autofocus, white balance, exposure, dan lain - lain. Aplikasi ini cocok bagi kalian yang sangat ingin mengeksplorasi kemampuan dalam berfoto. Selain itu aplikasi ini juga memiliki filter yang melimpah. Banyak beberapa efek lensa yang bisa membuat hasil foto semakin menjadi indah dan keren.

2. Hydra
Hydra
Hydra mempunyai keunggulan pada saat memotret HDR. Dengan pencahayaan sangat rumit dan HDR yang mengagumkan membuat hasil jepretan kalian terlihat menajubkan. Selain fitur HDR yang diunggulkan pada hydra adalah light-low modenya. Mode ini berhasil mengurangi noise pada saat memotret di tempat yang kurang memiliki cahaya atau pada saat memotret di malam hari. Kombinasi Hi-res mode dan HDR pada aplikasi ini membuat hasil foto kalian menjadi sangat berkualitas. Hydra bisa menjadi daftar wajib aplikasi kamera yang anda miliki. Anda bisa mendapatkannya di appstore seharga USD1,99

3. Pro Cam 4
Pro Cam 4
Mungkin untuk kalian masih tidak terbiasa dengan aplikasi 645 Pro MK III yang membuat kalian harus mengkontrolnya dengan serba manual. Jika kalian ingin aplikasi kamera yang lebih sederhana tetapi masih memiliki fitur layaknya SLR Pro Cam 4 bisa menjadi alternatifnya. Aplikasi ini bisa mengatur ISO, Shutter Speed, auto focus, white balance, dan exposure dengan ikon yang lebih sederhana. Selain itu aplikasi ini mempunyai keunggualan dalam hal mengatur fokus karena ketika kita mengatur fokusnya sangat terasa lebih smooth. Pro Cam 4 juga bisa membuat video time lapse dan menyimpan foto dengan format .raw yang dimana keuntungan dari menyimpan foto dengan format .raw adalah bisa mengedit foto secara mentah.

4. Camera+.
Camera+.
Untuk kalian yang kurang suka dengan penturan manual yang meribetkan kalian Aplikasi ini bisa menjadi alternatif yang tepat. Mungkin jika dibandingkan dengan Pro Cam 4 dan 645 Pro MK III, Camera+ mempunyai fitur yang lebih sederhana tanpa harus mengatur manual. Tetapi hal ini tidak membuat Camera+ kalah dari yang lain. Karena aplikasi memiliki segudang fitur yang sangat berguna dan mudah digunakan. Salah satu fitur yang menjadi unggulannya adalah stabilizer yang dimana fitur ini bisa membuat hasil potret anda menjadi lebih stabil dan tidak blur. Tidak kalah dengan yang lain bukan?

5. Slow Shutter Cam
Slow Shutter Cam
Kalian ingin mengambil foto dengan eksposure yang panjang? Kalian harus menggunakan tripod besertar Slow Shutter Cam ini. Aplikasi ini bisa mengambil foto dengan resolusi yang tinggi dengan 3 pilihan mode yang berbeda seperti low light, light trail, dan motion blur. Aplikasi ini siap menghasilkan foto dengan kualitas tinggi bagi anda yang ingin membuat eksposure panjang.

Nah itu dia 5 aplikasi kamera iPhone yang saya rekomendasikan untuk kalian. Jika kalian ada aplikasi lain yang kalian rekomendasikan silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah. Terimakasih.

Postingan menarik lainnya:
Author Profile

By Fikri Syahfalaq

1 Response to 5 Aplikasi kamera iPhone Terbaik yang Wajib Digunakan Fanboy

Silahkan Berkomentar

Back To Top