6 Cara Menghemat Baterai iPhone Dengan Maksimal

 Cara menghemat baterai iPhone ini penting, selain agar tidak bolak-balik charge, di mana kalian jadi tidak bisa menggunakan iPhone selama discharging. Dan juga jika kalian harus bepergian jauh, akan sulit jika kalian harus membawa cadangan baterai cukup banyak, intinya ribet. Apalagi dalam sehari-hari kalian tidak akan luput dari penggunaan smartphone, walaupun sebentar. Sekarang juga telepon koin pun sudah tak ada, berbeda seperti dulu, jadi jika di tengah jalan tiba-tiba bateri iPhone kalian kehabisan power, kalian pun akan kesulitan jika harus menelepon ke sanak keluarga atau teman. Mari baca selengkapnya.
Menghemat Baterai iPhone Dengan Maksimal

Untuk itu silakan dicoba ….
Cara-cara menghemat daya baterai iPhone


1. Matikan Wi-Fi jika tidak terpakai

 Jika di tengah jalan, Kalian bisa mematikan fitur untuk pencarian signal Wi-Fi. Karena ini memakan daya yang cukup besar. Apalagi jika di sekitar Kalian memang sedang tidak tersedia signal Wi-Fi, menyalakannya pun tidak ada gunanya. Pencarian jaringan baru benar-benar menguras daya baterai.

2. Turn off background App Refreshing

 Di dalam satu waktu, Anda mungkin tak membutuhkan aplikasi di iPhone, aplikasi tertentu, contohnya Path dalam menampilkan posting terbaru dari teman Anda, karenanya – Anda bisa memilih menu setting, lalu pilih general, pilih opsi background app refresh kemudian matikan (Turn off) opsi tersebut. Anda bisa mengaktifkan kembali saat Anda tiba di lokasi di mana sumber listrik untuk charging tersedia cukup banyak, karena saat itu walaupun baterai iPhone terkuras karena fitur ini, Anda bisa langsung charge baterainya.
·
3. Non Aktifkan Background App Update

 Begitu juga dengan background App update, sebaiknya Anda non aktifkan. Dengan begitu daya baterai pun tidak akan cepat terkuras habis. Untuk caranya mudah sekali, Anda pilihlah menu setting di iPhone, lalu pilihlah iTunes & App Store, selanjutnya Anda scroll arah bawah dan pada bagian bawah terdapat yang disebut automatic download, matikan opsi automatic download itu.

4. Non aktifkan auto-brightness

 Yang berikutnya yang juga menguras daya baterai iPhone adalah fungsi auto-brightness. Untuk menon-aktifkan atau mematikan menu ini yakni dengan masuk menu setting – wallpaper & brightness – Lalu atur agar pengaturannya manual saja, bukan automatic.

5. Mematikan Push notification

 Kalian juga sebaiknya non aktifkan push notification. Caranya yakni pilihlah menu setting, lalu pilih notification center. Kemudian scroll ke bawah pada bagian Include.

6. Mengefisiensikan Fitur GPS

 Aplikasi yang memanfaatkan fitur GPS juga boros daya baterai. Anda ketahui terlebih dahulu aplikasi apa saja yang memanfaatkan fitur GPS tersebut. Kemudian Anda non aktifkan aplikasi-aplikasi tersebut, hingga Anda hendak menggunakannya lagi.

Cara-cara menghemat daya baterai iPhone

Sekian artikel mengenai cara menghemat baterai iPhone, biar tidak bolak-balik charge, semoga bermanfaat. Nah jika ada yang punya tips lain bisa di share nih dikolom komentar dibawah.

Postingan menarik lain:
4 Cara Simpel Mematikan Suara Kamera di Iphone
Cara Cepat Memunculkan Assistive Touch untuk iPhone, iPad dan iPod
Facebook Comments

0 komentar

Silahkan Berkomentar