2 Cara Reset Password atau (Passcode) iPhone Jika Lupa

 Cara reset password, passcode iPhone. Passcode digunakan oleh pemakai iPhone dengan tujuan melindungi data pribadi dari orang lain. Untuk menggunakannya tidaklah sulit, pengguna bisa mengatur kode akses mulai empat digit hingga lebih, dengan tujuan otentikasi sendiri dalam mengakses iPhone tersebut. Tetapi proses sederhana tersebut terkadang bisa memposisikan Kalian dalam masalah, khususnya jika suatu saat ternyata Kalian lupa passwordnya. Hal ini sangat sering terjadi dan menyebabkan smarrtphone anda tidak bisa diakses. Biasanya yang dilakukan adalah dengan cara mereset iPhone. Tetapi jika tak mau repot, maka Kalian bisa menggunakan beberapa cara reset passcode yang lainnya di bawah ini. Mari baca selengkapnya.
Mereset passcode dengan menggunakan "Find my iPhone"

Mereset passcode dengan menggunakan "Find my iPhone"
Apabila Kalian sudah mengaktifkan Find My iPhone di gadget Kalian ini, Kalian bisa memakainya dalam menghapus kode akses yang lupa tadi. Berikut langkah-langkahnya. Silahkan diikuti.


  1. Login di icloud.com/#find menggunakan ID Apple yang Kalian miliki di komputer
  2. Click menu “Find My iPhone”
  3. Click semua perangkat pada bagian atas dari jendela peramban
  4. Pilihlah iPhone dari pilihan semua perangkat yang terdaftar. Lalu click menghapus iPhone supaya data Kalian terhapus beserta kodenya
  5. Terakhir, memakai Setup Assistant di perangkat Kalian, dengan tujuan mengembalikan cadangan terakhir yang ada di perangkat atau gadget Kalian

Ada notes khusus untuk metode ini. Kode akses akan dihilangkan atau dihapus, semua data yang dipulihkan berasal dari cadangan iCloud Kalian. sekarang Kalian bisa mengakses iPhone dan tak perlu menggunakan kode apapun.

Reset password memakai iTunes
 Reset password memakai iTunes

  1. Jalankan aplikasi iTunes di PC.
  2. Matikan iPhone.
  3. Connectan iPhonenya dengan PC.
  4. Tekan tombol home dan tombol power bersamaan pada gadget, dalam waktu sekitar 10 detik.
  5. Sesudah 10 detik lepaskanlah jari Anda dari tombol power hingga iTunes pun mendeteksi iPhone pada recovery mode.
  6. Apabila telah masuk recovery mode, Anda lepas jari yang menekan tombol home sebelumnya.
  7. Anda harus connect PC dengan internet untuk tahapan ini.
  8. Di iTunes kemudian pilih menu restore, supaya merestore iPhone Anda pada factory default atau settingan awal (Proses inilah yang membutuhkan koneksi internet).

 Apabila memang sebelumnya Anda telah mempunyai firmware iPhone, maka cara di atas dapat Anda jalankan tanpa harus online, jadi tidak membutuhkan koneksi internet. Yang tentunya tidak akan membuat repot Anda.

 Selanjutnya jika Anda menggunakan passcode lagi lalu takut kelupaan lagi password Anda, maka Anda setelah membuat password yang baru, tulislah password di file notepad. Atau Anda bisa menulisnya juga jika secara offline di sebuah buku atau dalam bentuk catatan apa pun. Kemudian simpan lah catatan tersebut di tempat yang aman sehingga tidak akan bisa dilihat orang lain. Karena jika ditemukan orang lain maka orang tersebut akan mengetahui password yang telah dicatat tadi. Sekian artikel tentang cara reset password atau (Passcode) iPhone, apabila lupa, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan atau kurang mengerti ditanyakan saja pada kolom komentar. Terimakasih telah mengunjungi blog ini.

Facebook Comments

0 komentar

Silahkan Berkomentar