Tutorial Cara Info Mudah

Blog yang memberikan tips, trik, cara, tutorial, info, dan lain-lain dengan cara mudah dan cepat.

9/20/2016

Tips Memilih Asuransi Pendidikan Anak yang Bagus

 Anda harus memilih yang tepat dan bagus dari sekian banyak pilihan. Terdapat berbagai cara dalam menyiapkan pilihan asuransi dana untuk pendidikan anak yang terbaik. Anda harus memilih yang paling sesuai tujuan keuangan Anda sendiri. Memang persoalan mengenai dana pendidikan untuk anak itu senantiasa menyedot perhatian para orang tua. Di mana ada keinginan untuk memberikan yang terbaik, namun seringkali berbenturan dengan anggaran biaya sekolah yang benar-benar tinggi. Berdasarkan sejumlah riset yang pernah dilakukan biaya sekolah mengalami kenaikan sebanyak 10 hingga 15 persen per tahunnya, dan melebihi persentase kenaikan harga properti dan gaji pegawai, karena itu ini benar-benar memberatkan. Mari baca selengkapnya.

Memilih asuransi pendidikan anak

Asuransi pendidikan memang merupakan salah satu jenis yang populer. Sesungguhnya dapat dibilang jika kebanyakan perusahaan asuransi akan menawarkan jenis ini, contohnya Prudential, Manulife, Allianz, Bumiputera, Jiwasraya, Sinarmas, serta perusahaan asuransi yang lainnya.
Asuransi pendidikan ini bukanlah produk yang dikeluarkan bank, karenanya pihak bank tak memberikan jaminan apapun. Asuransi adalah produk perusahaan itu sendiri, walaupun memang sebelumnya bisa jadi Anda membelinya di bank, namun bank hanya memiliki peranan menjadi penjual produk perusahaan itu. Jangan samakan antara asuransi pendidikan dengan tabungan pendidikan. Berikut di bawah ini merupakan beberapa jenis yang bisa anda pertimbangkan dalam hal ini.

Memilih asuransi pendidikan anak

Asuransi Unit Link

Merupakan solusi terbanyak yang ditawarkan pihak agen asuransi, maupun penjual pada bancassurance. Walaupun disebut asuransi pendidikan, namun produk dasarnya tetaplah unit link. Jenis ini mengkombinasikan asuransi dengan investasi pada satu produk. Jadi produk 2 in 1 ini menawarkan kemudahan bagi pesertanya, dan ada macam-macam pilihan rider atau asuransi tambahan, contohnya penyakit kritis, kesehatan, income replacement, serta yang lainnya.
Pada unit link, premi yang dibayarkan pemegang polis unit link pun akan dibelikan unit investasi. Dan dikelola manajer investasi pada macam-macam instrumen keuangan, contohnya obligasi, ekuitas, pasar uang, serta lain sebagainya, dan dipilih pemegang polis. Kemudian, hasil investasi akan digunakan membayar biaya asuransi serta biaya yang lain, Anda bisa periksa polis Anda, terdapat biaya apa saja di dalamnya. Dan sisanya sesudah dipotong biaya-biaya itu, merupakan milik pemegang polis, dan bisa dicairkan sebagai dana pendidikan.
Asuransi term life dan Reksadana dan Unit Link

Asuransi term life dan Reksadana

Yang berikutnya adalah asuransi term life dan reksadana, yang memisahkan antara proteksi dengan investasi, berbeda dengan asuransi unit link yang lebih beresiko. Jadi ini adalah asuransi murni, sementara investasi dilakukan melalui penempatan dana pada reksadana. Untuk Anda yang hendak memilih asuransi term life dan reksadana harus dapat mengurus investasi reksadana sendiri. Peserta juga harus bersiap untuk membeli asuransi term life di mana preminya hangus. Sekian artikel dari saya jika ada pertanyaan bisa ditanyakan kepada saya, semoga artikelnya bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Postingan yang menarik lainnya:
Cara Membuat Kartu Debit Payoneer Gratis Aman
Author Profile

By fikri safalaq

0 Komentar Tips Memilih Asuransi Pendidikan Anak yang Bagus

Post a Comment

Silahkan Berkomentar

Back To Top