Tips Memilih Laptop Gaming Untuk Bermain Game Berat

Tips memilih komputer laptop gaming terbaik. Membeli laptop gaming bukan seperti membeli mouse komputer, harganya berbeda jauh. Dapat dikatakan jika laptop adalah barang mewah, bahkan laptop standar saja sudah mahal, apalagi laptop gaming. Jika Anda sampai salah membeli, bisa jutaan rupiah kerugiannya, Anda pun tak akan puas. Apalagi jika budget Anda pas-pasan, maka pemilihan laptop pun harus ekstra hati-hati, sebab game terbaru membutuhkan spesifikasi yang tidak main-main, jika tidak bermain game pun tak akan fun lagi! Mari baca selengkapnya.

Trik-tips memilih laptop gaming

Tips Memilih Laptop Gaming

Laptop gaming merupakan sebuah laptop yang berspesifikasi tinggi, umumnya juga dibuat dengan desain yang mencolok. Desain yang berbeda dibandingkan laptop pada umumnya. Seperti yang sudah Anda tebak, bahwa laptop gaming harganya sudah jelas lebih mahal – Dikarenakan spesifikasi tinggi tersebut. Mulai dari VGA hingga Processor yang digunakan. Pilihan laptop gaming cukup banyak, karena itu sebelum Anda membelinya, pastikan Anda sudah mengetahui tips-tipsnya terlebih dahulu, tips memilih yang paling oke.

Faktor VGA
VGA AMD

Ini yang paling penting, karena itu akan kami bahas pertama. VGA atau Video Graphic Adapter, graphic card, merupakan komponen yang terpenting dalam produk laptop gaming. Game-game terbaru dengan gambar 3D yang sangat bagus tidak akan berjalan sempurna jika VGA tidak mendukung. Untuk merknya yakni Nvidia dan AMD. Untuk Nvidia, Anda boleh mengandalkan laptop gaming yang mengusung Nvidia GT840. Sementara itu, untuk AMD produk yang direkomendasikan adalah R9 Series. Tetapi ke depannya mungkin akan hadir versi yang lebih canggih lagi. Anda bisa membaca majalah gaming untuk mengetahui VGA mana yang terbaru dan kuat untuk game terbaru.

Faktor processor
Intel i7

Yang berikutnya adalah processor. Performa laptop gaming akan ditentukan oleh spesifikasi processornya. Baik processor Intel maupun AMD boleh Anda pilih. Processor Intel cocok untuk Anda yang senang bermain game berat dan memakan waktu atau durasi panjang. Kelebihan processor Intel adalah tak cepat panas dan hemat daya baterai. Pilihlah yang berlabel HQ atau MQ, contohnya yakni i7-6700HQ. Anda jangan salah memilih processor berlabel U, sebab processor dengan label U biasanya digunakan untuk yang ringan, dan tak cocok untuk game. Untuk sekarang, processor Intel yang direkomendasikan adalah Intel Core i7. Untuk AMD, yakni FX Series. Perhatikan juga GHz, kecepatan processor.

Sistem operasi
Windows 10

Untuk sekarang sistem operasi laptop gaming yang disarankan adalah yang terbaru, yakni Windows 10. Windows 8 juga boleh, jangan yang di bawahnya, sebab ditakutkan tidak support untuk game keluaran terbaru. Biasanya OS ini sudah satu paket ketika Anda membeli laptop gaming, jadi sudah tidak perlu repot-repot lagi memikirkannya.

Faktor lainnya adalah RAM, after-sales, garansi, audio, desain (Ini tidak terlalu penting namun boleh jadi pertimbangan), port, resolusi layar, baterai, dan storage. Storage khususnya untuk Anda yang ingin menginstall banyak game dalam 1 laptop gaming. Sekian artikel tentang tips membeli laptop gaming, semoga bermanfaat. Anda bisa melihat salah satu produk unggulan dibawah ini.

Postingan Menarik Lainnya:
Facebook Comments

0 komentar

Silahkan Berkomentar